M MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 7 MERANGIN

  • Darsiah Darsiah STIT Al Falah Rimbo Bujang Tebo
Keywords: Manajemen Sarana Prasarana

Abstract

Manajemen sarana dan prasarana pendidikan di sekolah direncanakan  oleh kepala sekolah, seorang manajer dapat membuat suatu perencanaan yang tepat dan dapat melaksanakan program-program sarana dan prasarana di sekolah khususnya di SMA Negeri 7 Merangin. Pengadaan sarana dan prasarana pendidikan adalah suatu upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah, dan memelihara sarana dan prasarana pendidikan dengan baik.

Upaya kepala sekolah yang lain untuk meningkatkan sarana dan prasarana SMA Negeri 7 Merangin adalah berkoordinasi dengan komite sekolah. Untuk melengkapi sarana dan prasarana kepala sekolah perlu mengadakan hubungan yang baik dengan komite sekolah. Dengan melakukan hubungan yang baik dengan komite sekolah, pihak sekolah dengan mudah memperoleh sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh sekolah guna meningkatkan berbagai kegiatan yang ada di sekolah.

Published
2019-01-06
How to Cite
Darsiah, D. (2019). M MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 7 MERANGIN. Jurnal Literasiologi, 1(1), 18. Retrieved from https://jurnal.literasikitaindonesia.com/index.php/literasiologi/article/view/14