PERAN TOKOH AGAMA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI KELURAHAN KEMBANG PASEBAN KECAMATAN MERSAM KABUPATEN BATANGHARI

  • Madyan yan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Keywords: Peran Tokoh Agama, Kenakalan Remaja

Abstract

Berbagai macam masalah dalam masyarakat yang seringkali ditimbulkan oleh remaja, karena remaja merupakan bagian dari masyarakat yang tidak dapat dipisahkan yang sangat menentukan terhadap kemajuan dan masa depan suatu daerah, oleh karena itu remaja sangat perlu pembinaan baik dari segi jasmani maupun rohani. Remaja adalah bagian dari kelompok masyarakat. Remaja memiliki dimensi yang unik, dimana pada umumnya remaja adalah dunia yang sedang mencari jati diri, mencari bentuk yang cocok. Keinginan mencontoh, mencontek sangat tinggi. Karenanya keterbukaan informasi menjadi makanan yang menyenangkan bagi mereka. Sebab hal ini mempermudah bagi mereka untuk mencari pantauan.
Mempersiapkan generasi muda para remaja untuk ikut serta dalam perjuangan bangsa dan pembangunan nasional dengan memberikan belajar kepada remaja, kesehatan jasmani dan rohani, berkepribadian dan berbudi luhur dengan menciptakan iklim yang sehat dan kreatifitas generasi muda berkembang secara wajar, bertanggung jawab untuk dapat melibatkan dalam proses kehidupan berbangsa serta pelaksanaan pembangunan nasional dengan mengadakan kegiatan serta sarana yang memungkinkan, sehingga anak remaja mampu dalam menghadapi setiap masalah yang timbul.
Oleh sebab itu remaja sangar perlu sekali pembinaan terhadap pribadinya dengan memberikan pendidikan agama. Untuk tercapainya kesemua itu tidak terlepas dari kerja sama orang tua dan para pendidik serta masyarakat agar kesemuanya itu dapat terlaksana dengan baik, agar tujuan yang kita harapkan dapat tercapai, sangat perlu adanya strategi yang dapat membina remaja agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Published
2019-01-06
How to Cite
yan, M. (2019). PERAN TOKOH AGAMA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA DI KELURAHAN KEMBANG PASEBAN KECAMATAN MERSAM KABUPATEN BATANGHARI. Jurnal Literasiologi, 1(1), 29. Retrieved from https://jurnal.literasikitaindonesia.com/index.php/literasiologi/article/view/15