PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA TENTANG PERCAKAPAN LEWAT TELEPON ATAU ALAT KOMUNIKASI SEDERHANA (Melalui Metode Pemberian Tugas Kelas IV MI No. 25/E.3 Ambai Bawah Tahun Ajaran 2017/2018)

  • Citra Dewi
Keywords: Prestasi Belajar, Bahasa Indonesia, Alat Komunikasi

Abstract

Ada peningkatan yang signifikan pada penguasaan materi pembelajaran, hal ini dapat dibuktikan dari hasil tes formatif pada siklus I, siklus II, dan siklus III. Pada siklus III ada 23 siswa dari jumlah 26 siswa atau sebesar 88,46% yang memperoleh nilai 65. Ini berarti batas tuntas belajar telah terpenuhi karena jumlah siswa yang memperoleh nilai 65 lebih dari 75%. Dengan adanya tindakan perbaikan pembelajaran ini, motivasi siswa untuk memahami dan menguasai materi pelajaran sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang diperoleh dari siklus I, siklus II dan siklus III. Di samping itu menumbuhkan sikap siswa untuk meningkatkan belajarnya, berani mengungkapkan pendapat atau bertanya serta tidak ragu-ragu lagi dalam menghadapi berbagai persoalan materi pelajaran.

Published
2019-10-30
How to Cite
Dewi, C. (2019). PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA TENTANG PERCAKAPAN LEWAT TELEPON ATAU ALAT KOMUNIKASI SEDERHANA (Melalui Metode Pemberian Tugas Kelas IV MI No. 25/E.3 Ambai Bawah Tahun Ajaran 2017/2018). Jurnal Literasiologi, 2(2). Retrieved from https://jurnal.literasikitaindonesia.com/index.php/literasiologi/article/view/52