PROBLEMATIKA DALAM KEHIDUPAN GENERSI MUDA (PESERTA DIDIK) MELALUI PENDEKATAN PAI

Main Article Content

Karidawati

Abstract

Problema-problema yang timbul atau berasal dari dalam keluarga jika diatasi sedini mungkin, akan terus berlanjut menjadi problema dalam pendidikan. Problema dalam pendidikan itu sangat beragam, hal ini disebabkan adanya keinginan-keinginan yang berada antara remaja dan orang tua. Kesulitan untuk mendapatkan sekolah yang sesuai dengan keinginannya, biaya sekolah yang terlalu tinggi dan tidak terjangkau oleh orang tuanya. Benturan-benturan tersebut akan berakibat fatal bagi generasi muda (pserta didik), sebab pada dasarnya mereka ingin menyaipkan suatu masa depan akan tetapi sarana tidak memungkinkan atau tidak cocok dengan keinginannya.


Salah satu sarana untuk mempersiapkan masa depannya adalah sekoah. Sekolah merupakan salah satu mata rantai untuk menghadapi beban tanggung jawab dalam masyarakat, di samping pendidikan non formal lainnya.

Article Details

How to Cite
Karidawati, K. (2021). PROBLEMATIKA DALAM KEHIDUPAN GENERSI MUDA (PESERTA DIDIK) MELALUI PENDEKATAN PAI. Jurnal Literasiologi, 7(2). https://doi.org/10.47783/literasiologi.v7i2.276
Section
Articles